Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispusip Kalteng Keluarkan Hasil Survei Pengunjung Perpusda

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juli 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan hasil survei pengunjung perpustakaan daerah (Perpusda).

Survei menunjukan mayoritas pengunjung atau pemustaka adalah untuk menyelesaikan riset tugas akhirnya dengan perolehan 51 persen dari total responden.

Sedangkan 28 persen menjawab mengerjakan tugas harian kuliah atau sekolah, kemudian 19 persen menjawab santai membaca buku, dan sisanya 2 persen menjawab hanya mengantar atau menemani teman.

Dispusip Kalteng memaparkan survei tersebut dilakukan selama lima hari, mulai Senin 20 Juni 2022 sampai dengan Jumat 24 Juni 2022.

Survei menggunakan metode pertanyaan tunggal tertutup kepada 100 responden yang terdaftar dalam database peminjaman buku secara online melalui whatsapp, secara acak. Tercatat 68 responden yang dikirim pertanyaan merespon balik.

Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng, Luqman Alhakim mengaku menyambut baik hasil survei yang dilakukan dan berharap Tim Riset Dispursip Kalteng dapat secara rutin mengadakan survei.

“Untuk mengetahui opini Pemustaka dan bisa dijadikan bahan evaluasi,” ungkapnya diruang kerjanya seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Jumat 1 Juli 2022. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru