Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Survei Pemustaka Jadi Evaluasi Peningkatan Koleksi Buku Perpusda Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kalimantan Tengah merilis hasil survei pengunjung perpustakaan atau pemustaka di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kalteng.

Data menunjukan mayoritas pemustaka meluangkan waktunya di Perpusda Kalteng untuk melakukan riset dan mengerjakan tugas akhir.

Plt Kepala Dispusip Kalteng, Luqman Alhakim mengaku hasil survei dapat digunakan oleh Dispusip sebagai evaluasi dan referensi peningkatan koleksi buku.

"Kalau dilihat dari hasil survei, perpustakaan jadi tempat favorit untuk pemustaka mencari referensi dalam tugas akhir. Ini bisa jadi bahan evaluasi untuk kita makin meningkatkan koleksi buku kita dan makin beragam," ungkapnya seperti dikutip dari MMC Kalteng, Jumat 1 Juli 2022.

Dilaporkan Perpustakaan Provinsi Kalteng saat ini memiliki 35.519 judul koleksi, 103.454 eksemplar dan pemustaka juga sudah dipermudah dengan aktifnya layanan pencarian buku.

Berbagai pelayanan bisa diakses secara online baik dalam mencari buku maupun pembuatan kartu anggota dan peminjaman melalui website dispursip.kalteng.go.id.

Selain itu juga disediakan konsultasi peminjaman buku dan pembuatan kartu anggota secara online melalui whatsapp 0822 5056 9900. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru