Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Wali Kota Palangka Raya Soal Pengisian BBM Pakai Jeriken

  • Oleh Hendri
  • 01 Juli 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menanggapi terkait postingan viral di media sosial yang memperlihatkan pengisian BBM Pertalite menggunakan jeriken di salah satu SPBU.

Dia menyayangkan tindakan pihak SPBU yang mengizinkan pengisian Pertalite menggunakan jeriken, padahal aturannya sudah jelas dilarang karena BBM jenis tersebut masuk jenis bahan bakar khusus penugasan alias bersubsidi.

Namun yang membuat dirinya merasa terganggu adalah tudingan bahwa pengisian BBM dengan jeriken itu untuk memenuhi kebutuhan Pemko. Padahal, tidak ada yang istimewa dalam kepentingan pemerintah terhadap BBM.

"Tidak ada yang istimewa atau diistimewakan untuk pemerintah terkait BBM itu. Justru yang harus diutamakan adalah warga yang membutuhkan untuk keperluan sehari-hari," katanya, Jumat 1 Juli 2022.

Fairid memastikan pemerintah memberikan tindakan tegas kepada siapa saja yang melanggar aturan. Bahkan sejak beberapa hari lalu pihaknya rutin melakukan pengawasan untuk mengatasi persoalan antrean panjang di SPBU.

Terkait kejadian viral itu, dia menyebutkan bahwa pelangsir yang bekerja secara individu tersebut telah diserahkan kepada pihak berwenang. Sementara SPBU yang melanggar dilaporkan ke pihak Pertamina agar diberikan sanksi sesuai undang-undang. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru