Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Teluk Sebongkok diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Diresmikannya objek wisata Teluk Sebongkok di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, diharapkan  dapat memacu peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat melaunching Objek Wisata Teluk Sebongkok, Jumat, 1 Juli 2022.

“Selain  dapat meningkatkan pendapatan desa, keberadaan objek wisata ini saya harapkan bisa  meningkatkan ekonomi masyarakat, “ kata Yulhaidir.

Dengan banyaknya pengunjung untuk  berwisata, tentu menjadi peluang bagi masyarakat setempat menggelar dagangan, termasuk memasarkan berbagai produk atau potensi khas Danau Sembuluh.

Sementara itu, Kades Sembuluh I Hery Subrata menyampaikan, wisata Teluk Sebongkok menawarkan keindahan alam dengan pepohonan galam yang tetap lestari hingga sekarang.

“Tempat ini berada di dalam kawasan Danau Sembuluh, berbentuk seperti teluk yang memang dinamai oleh masyarakat sejak dulu dengan sebutan Teluk Sebongkok,“ jelasnya.

 Dengan keindahan alamnya Pemerintah Desa Sembuluh I berusaha melakukan berbagai terobosan, untuk mengembangkan potensi ini untuk menjadikan Teluk Sebongkok  sebagai  salah satu tujuan wisata andalan di Seruyan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru