Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSS Melaju ke Semifinal Usai Tumbangkan Persib Lewat Adu Penalti

  • Oleh ANTARA
  • 02 Juli 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Bandung - PSS Sleman berhasil melaju ke semifinal usai menumbangkan Persib Bandung lewat adu penalti setelah laga selama 90 menit berakhir dengan skor 1-1 pada perempat final Piala Presiden 2022.

Laga perempat final itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat. Adapun pertandingan itu digelar tanpa penonton karena sanksi yang diterima Persib.

Sebagai tim tuan rumah, Persib mengenakannya seragam berwarna putih dan biru. Sedangkan PSS berseragam hijau-hijau kebanggaannya.

Dari komposisi kesebelasan, Persib tampak langsung memainkan tiga pemain timnas yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Sedangkan PSS lebih memilih Dedy Gusmawan sebagai kesebelasan awalnya. Biasanya posisi itu diisi oleh Purwaka, tetapi Purwaka disiapkan di bangku cadangan.

Lima menit laga berjalan, kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola. Namun PSS tampil lebih menekan ketika kehilangan bola, sedangkan Persib bermain lebih reaktif.

Di menit ke-8, PSS memberikan kejutan dengan tembakan jarak jauh Rifky Suryawan. Tembakannya itu nyaris membuka keunggulan, tapi bola masih membentur tiang kanan gawang Fitrul.

Berjalan ke menit 15, PSS tampil terus menekan melalui kerjasama antara pemain asingnya yakni Ze Valente dan Wahyu Sukarta.

Sedangkan Persib tampak membangun serangan secara perlahan. Ketika menemui kebuntuan saat menyerang, bola dikembalikan ke lini pertahanan untuk dialirkan kembali kepada Marc Klok.

Hingga 20 menit laga berjalan, kedua tim masih saling jual beli serangan. Belum ada peluang-peluang berbahaya yang muncul, baik dari tim Maung Bandung maupun tim Elang Jawa.

Berita Terbaru