Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dapil I Berharap Pemda Bangun Jaringan Internet

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juli 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan, masyarakat di Dapil Kalteng I berharap kepada pemda bersama pihak terkait supaya dapat membangun jaringan internet.

Dia mengungkapkan, ketika melaksanakan reses khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan Katingan, masyarakat di wilayah tersebut terutama yang belum ada jaringan internet menyampaikan aspirasi itu kepada pihaknya.

"Karena hingga saat ini beberapa wilayah di sana belum ada jaringan internet. Maka dari itu, besar harapan masyarakat pemda bersama penyedia jaringan telekomunikasi dapat segera merealisasi usulan tersebut," katanya, Sabtu, 2 Juli 2022.

Dia menjelaskan, wajar aspirasi itu disampaikan  oleh masyarakat mengingat keberadaan internet diera perkembangan zaman teknologi seperti sekarang sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, terkait masalah ini agar bisa diperhatikan oleh pemerintah.

"Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan sebagai sarana informasi atau mempermudah komunikasi masyarakat dengan dunia luar. Apalagi bagi para pelajar hal itu sangat penting guna mendukung proses belajar mengajar," ujarnya.

Disebutkan bahwa, pesatnya kemajuan teknologi di era digitalisasi sekarang ini mengharuskan pemerintah segera membangun jaringan internet di beberapa wilayah. Dengan begitu, akan memberikan dorongan kepada daerah untuk mengembangkan potensi dan mempercepat pembangunan.

"Harapan kita tahun ini aspirasi masyarakat tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah dan segera ditindak lanjuti. Untuk membangun jaringan internet ini, pemda juga bisa bekerjasama dengan pihak swasta," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru