Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan kembali Amankan Ratusan Liter BBM di Samping SPBU Yos Sudarso

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 Juli 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan terdiri Disperindagkop Kota Palangka Raya, Satpol PP dan Pertamina kembali mengamankan ratusan liter BBM jenis Pertalite yang ditemukan di samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Yos Sudarso, Sabtu 2 Juli 2022.

"Tadi kita temukan ada sekitar 20 jerigen termasuk 5 liter dan 35 liter. Sedangkan lima jerigen berisi BBM dengan jerigen 35 liter diperkirakan sebanyak 150 liter yang kita amankan," kata Kepala Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Palangka Raya, Djoko Wibowo.

Pengamanan ratusan liter BBM tersebut kata Djoko, saat pihaknya melakukan pengawasan di SPBU Jalan Yos Sudarso. Di lokasi itu, terlihat antrian panjang.

"Kemudian kami melakukan pengecekan di sekeliling SPBU dan ternyata disampingi SPBU tersebut ada Jalan masuk dan kita temukan puluhan jerigen," tandasnya.

Saat ditemukan, pemilik puluhan jerigen yang diduga para pelangsir sedang tidak berada di tempat." Dan ada satu orang perempuan mengakui sebagian jerigen miliknya. Terhadap perempuan itu sudah kita sarankan agar datang ke kantor," jelasnya.

Kini barang bukti puluhan jerigen tersebut diamankan di kantor Satpol PP Kota Palangka Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengisi BBM berlebihan dan berulang-ulang. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru