Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepat Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juli 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui diskusi bersama dengan sektor perbankan.

Dia meminta semua pihak terkait termasuk perbankan merumuskan program yang strategis untuk menjaga momentum pemulihan dan percepatan pembangunan.

“Mengoptimalkan kebijakan stimulus untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat,” kata Sugianto seperti dikutip dari laman resmi Setda Kalteng.

Dinilai perlu meningkatkan komunikasi dan sinergitas bersama mulai dari DPRD sebagai unsur parlemen, pemerintah daerah, sektor dunia usaha, dan industri jasa keuangan.

Tujuannya semakin mengefektifkan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dapat dirasakan masyarakat khususnya yang terdampak dari pelemahan ekonomi akibat Covid-19.

Dilaporkan hadir dalam diskusi tersebut ada Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin dan unsur perbankan, seperti Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, Mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, serta Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Kalteng.

Selain itu hadir Kepala BPTP Kalteng Dedy Irwandi serta Kepala BPJN Kalteng dan Kepala BWS Kalimantan Kementerian PUPR. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru