Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arema FC ke Semifinal Seusai Kalahkan Barito Lewat Adu Penalti

  • Oleh ANTARA
  • 03 Juli 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Malang - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC melaju ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 5-4, pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 2 Juli 2022.

Gol Arema FC masing-masing dicetak oleh M Rafli, Bagas Adi Nugroho, Adam Alis, Abel Camara dan Jayus Hariono. Namun, Evan Dimas gagal mengeksekusi secara sempurna bola dari titik putih tersebut.

Sementara gol dari titik putih Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva, Rizky Pora, Luthfi Kamal dan Bayu Pradana. Renan Alves dan Dedi Hartono gagal menaklukkan penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC melaju ke babak semifinal dan akan melawan pemenang dari pertandingan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC.

Pada pertandingan tersebut, Barito Putera langsung tampil menekan pertahanan Singo Edan pada menit-menit awal. Arema FC juga melakukan serangan balik yang merepotkan barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Arema FC yang dimotori oleh Evan Dimas, berusaha mencuri gol pada menit-menit awal pertandingan. Namun, belum ada peluang emas yang tercipta. Hingga menit ke-5, belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh kedua tim.

Kedua tim sedikit menurunkan tempo permainan dan saling bertukar serangan. Hingga menit ke-15, kedua tim masih berusaha meramu skema permainan untuk membongkar pertahanan. Arema FC lebih menguasai jalannya pertandingan, sementara Barito Putera berusaha memanfaatkan peluang dari serangan balik.

Beberapa kali skema serangan yang dibangun Singo Edan mampu menekan pertahanan Laskar Antasari hingga ke dalam kotak penalti. Namun, tekanan tersebut masih belum bisa menciptakan peluang yang merepotkan penjaga gawang Joko Ribowo.

Pada menit ke-22, Alfarizie memberikan umpan kepada M Rafli setelah berhasil mematikan langkah pemain bertahan Barito Putera. Namun, sontekan Rafli masih sedikit melebar dari gawang Barito Putera dan belum mengubah kedudukan.

Arema FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Barito Putera, tidak jauh dari kotak penalti pada menit ke-27. Peluang tersebut dieksekusi oleh M Rafli, namun masih tidak mengarah ke gawang Barito Putera.

Pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada menit ke-29 melakukan tendangan keras memanfaatkan celah pada barisan pertahanan Arema FC. Namun, tendangan itu masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada saat water break menit ke-30, pemain dan ofisial Barito Putera melakukan protes kepada wasit yang memimpin pertandingan. Sempat terjadi adu mulut antara ofisial dan pemain Barito Putera terhadap wasit. Namun ketegangan itu tidak berlangsung lama dan kemudian pertandingan kembali dilanjutkan.

Berita Terbaru