Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Bina BUMD agar Berkualitas

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juli 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menciptakan Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Sukamara terus melakukan pembinaan terhadap BUMD.

"Kita berharap dengan pembinaan yang terus dilakukan maka BUMD di Kabupaten Sukamara bisa menjadi salah satu BUMD yang bisa memperoleh penghargaan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 3 Juli 2022.

Saat ini BUMD Kabupaten Sukamara yang berhasil menerima penghargaan adalah PT. BPR Arta Sukma (Perseroda) dimana selama empat tahun berturut-turut meraih penghargaan TOP BUMD.

"Kemudian TOP CEO BUMD selama 3 tahun mulai dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, dan TOP Pembina BUMD selama 3 tahun dari tahun 2020-2022 dari majalah TOP Busines Indonesia," ujarnya.

Keberadaan BUMD selama ini telah mampu memberikan dampak yang positif dalam memberikan pemenuhan kebutuhan masyarakat, pengembangan sektor usaha kecil dan menengah serta dapat berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Karena dampak yang diberikan cukup banyak, sehingga pihaknya akan terus berupaya agar BUMD milik Pemerintah Kabupaten Sukamara dapat melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi dalam meningkatkan sektor usaha dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini tentu saja harus didukung dengan penguatan regulasi yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru