Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Total Perolehan Medali Barito Timur pada Popprov Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Juli 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalteng 2022 yang dimulai tanggal 27 Juni 2022 secara resmi telah berakhir hari ini, Minggu, 3 Juli 2022.

Tim basket putri menjadi penutup perolehan medali Kabupaten Barito Timur saat mengalahkan tim basket putri Kabupaten Gunung Mas dan meraih medali perunggu, Sabtu, 2 Juli 2022.

Sekretaris Panitia Kontingen Barito Timur, Bobby F Ratih mengatakan, dengan penambahan medali dari cabang olahraga basket tersebut maka total medali yang dikantongi kontingen Barito Timur berjumlah 31 medali yang terdiri medali emas 12 buah, medali perak 9 buah dan medali perunggu 10 buah.

"Jumlah medali yang berhasil dikumpulkan itu juga membuat Barito Timur berada di posisi ketiga perolehan medali di bawah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Adapun daftar perolehan medali dari 14 kabupaten/kota sesuai peringkat yakni urutan pertama Palangka Raya dengan total perolehan medali 69 buah yang terdiri dari medali emas 23 buah, medali perak 25 buah dan medali perunggu 21 buah.

Kemudian urutan kedua Kotawaringin Barat dengan total perolehan medali 41 buah yang terdiri dari medali emas 23 buah, medali perak 12 buah dan medali perunggu 6 buah.

Urutan ketiga Barito Timur dengan perolehan medali 31 buah yang terdiri medali emas 12 buah, medali perak 9 buah dan medali perunggu 10 buah. Urutan keempat Kabupaten Kotawaringin Timur dengan perolehan medali 40 buah yang terdiri medali emas 10 buah, medali perak 17 buah dan medali perunggu 13 buah.

Selanjutnya urutan kelima Kabupaten Barito Utara dengan perolehan medali 24 buah yang terdiri medali emas 9 buah, medali perak 4 buah dan medali perunggu 11 buah. Urutan keenam Kabupaten Seruyan dengan perolehan medali 23 buah yang terdiri medali emas 8 buah, medali perak 12 buah dan medali perunggu 3 buah.

Lalu, urutan ketujuh Kabupaten Gunung Mas dengan perolehan medali 13 buah yang terdiri medali emas 4 buah, medali perak 4 buah dan medali perunggu 5 buah. Urutan kedelapan Kabupaten Pulang Pisau dengan perolehan medali 16 buah yang terdiri medali emas 3 buah, medali perak 9 buah dan medali perunggu 4 buah.

Urutan kesembilan Kabupaten Katingan dengan perolehan medali 9 buah yang terdiri medali emas 3 buah, medali perak 3 buah dan medali perunggu 3 buah. Urutan kesepuluh Kabupaten Lamandau dengan perolehan medali 7 buah yang terdiri medali emas 3 buah, medali perak 1 buah dan medali perunggu 3 buah.

Berita Terbaru