Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi Turut Rayakan Gelar Juara Apriyani/Fadia

  • Oleh ANTARA
  • 03 Juli 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut bersukacita dan merayakan keberhasilan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

"Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu," demikian cuit Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya, @jokowi, beberapa saat setelah kemenangan Apriyani/Fadia pada Minggu sore.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat atas prestasi tersebut tak hanya kepada Apriyani/Fadia tetapi juga seluruh pelatih serta ofisial tim bulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2022.

Apriyani/Fadia menjadi juara seusai perjuangan 71 menit mengatasi Zhang/Zheng lewat rubber game 21-18, 12-21, 21-19.

Keberhasilan di Malaysia Open jadi torehan gelar perdana Apriyani/Fadia di rangkaian turnamen BWF Tour sejak keduanya diduetkan dua bulan lalu.

Apriyani sebelumnya berpasangan dengan Greysia Polii dan menorehkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade di Tokyo, Jepang, tahun lalu.

Fadia menjadi tandem anyar Apriyani dan penampilan debut mereka segera membuahkan medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam pada Mei lalu.

Performa menjanjikan itu berlanjut di dua turnamen internasional beruntun di dalam negeri yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 bulan lalu.

Di Indonesia Masters Apriyani/Fadia menjadi runner-up setelah takluk 18-21, 12-21, menghadapi pasangan nomor satu dunia dari China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sayangnya, di Indonesia Open Apriyani/Fadia harus rela terhenti di perempat final usai menyerah 14-21, 19-21, kepada unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dua kekecewaan itu terbayar lunas di Kuala Lumpur ketika Apriyani/Fadia berkalung emas dan berpotensi untuk terus merangkak daftar peringkat ganda putri BWF, di mana keduanya saat ini masih ada di urutan ke-133.

ANTARA

Berita Terbaru