Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Petinju Indonesia Bertanding di Thailand Pada 8 Juli 2022

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tiga petinju Indonesia yakni Hebi Marapu, Ilham Loeisa, dan Jon Jon Jet bakal naik ring di Max Muaythai Stadium, Pattaya, Thailand, pada Jumat 8 Juli 2022.

Chief Executive Officer XBC Sportech, Urgyen Rinchen Sim, mengatakan Hebi Marapu bakal bertanding pada partai utama menghadapi petinju Thailand Pipat Chaiporn memperebutkan gelar WBC Asian Boxing Council Continental kelas ringan.

Sementara Ilham Loeisa berduel dengan Atipbodee Srikao di kelas ringan super dan Jon Jon Jet menghadapi Surat Eaim Ong di divisi bantam super.

"Selain itu ada beberapa partai tambahan lainnya. Seperti Hamzah Farouk dari Singapura versus Tongthep Taeyawong dari Thailand di kelas bulu super," kata Simon sapaan akrab Urgyen Rinchen Sim kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Kemudian, kata Simon, ada dua pertandingan internasional seperti co-main event antara Emmeric Dewaele (Prancis) melawan Thoedsak Sinam (Thailand) yang akan berebut gelar WBA Asia kelas menengah super.

Kemudian Nort Beauchamp (Selandia Baru) berhadapan dengan Chaiwat Buatkrathok (Thailand) untuk titel WBC Asian Boxing Council Continental kelas bulu.

Simon mengatakan bagi Hebi pertandingan kali ini merupakan jalan untuk kembali ke pentas internasional. Dalam laga nanti, Hebi patut mewaspadai lawan yang sarat pengalaman.

"Lawan berpengalaman dan pernah memegang gelar IBF Asia-Pasifik. Secara jam terbang tinggi. Tapi kami optimistis Hebi mampu menang dan akan menjadi jalan menuju jenjang berikutnya di badan tinju WBC maupun lainnya," kata Simon.

Khusus untuk Hebi, tampil di Thailand merupakan pertandingan kedua pada tahun ini. Sebelumnya, dia tampil di Stadttheater Bern, Bern, Swiss pada 15 April 2022 dengan menang TKO ronde kedua atas petinju Italia Nicola Cipolletta.

Kemenangan ini menambah rekor Hebi menjadi 16 kali menang dari 17 pertandingan.

Berita Terbaru