Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak Guru Tidak Lulus Akan Diangkat Jadi Tenaga Honor BOS Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juli 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mempertimbangkan untuk tenaga kontrak (tekon) yang tidak lulus evaluasi akan diangkat menjadi tenaga honor sekolah yang digaji melalui dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah. 

"Bagi tenaga guru, akan kami angkat menjadi tenaga honor yang digaji melalui BOS daerah," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 3 Juli 2022. 

Hal itu diungkapkannya bupati sebagai upaya untuk memberikan solusi bagi tenaga kontrak yang tidak lulus evaluasi, dan juga mengantisipasi sebelum diberlakukan penghapusan tenaga kontrak pada November 2023 mendatang. 

"Meskipun ada rencana tersebut, namun tetap saja mereka yang tidak lulus evaluasi akan kembali ikuti evaluasi, yang masih dipersiapkan dalam 1 pekan ke depan," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak mau melaksanakan evaluasi tersebut. Namun, itu semua aturan yang harus dilaksanakan. Dan pihaknya siap memberikan solusi yang terbaik terhadap mereka yang tidak lulus. 

"Kami tidak ingin sekolah tutup hanya karena tidak ada gurunya, karena guru tekon tidak lulus. Itulah yang kami ambil keputusan untuk melaksanakan evaluasi kembali terhadap mereka yang tidak lulus," terang Halikinnor. 

Sementara, BKPSDM akan melakukan pendataan ulang terkait berapa jumlah kebutuhan tekon. Baik guru, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknis. Sehingga, nantinya akan ada penerimaan ulang, untuk memenuhi kebutuhan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru