Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Mau Diserobot MU, Arsenal Segera Temui Lisandro Martinez

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2022 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Arsenal dijadwalkan bertemu Ajax pekan ini saat pertempuran melawan Manchester United (MU) dalam memperebutkan bek Lisandro Martinez semakin sengit.

Menurut laporan The Athletic, Arsenal dan Manchester United sama-sama sedang bernegosiasi dengan Ajax untuk menarik pemain Argentina itu.

Kedua klub Liga Inggris itu percaya Martinez senang bergabung bersama mereka dan tidak memasalahkan persyaratan pribadi.

Jika Ajax mendapatkan 50 juta euro yang diinginkannya, maka berusia 24 tahun itu harus memilih pilihannya. United telah menjaminkan Ajax dengan 40 juta euro yang ditambah potensi 5 juta euro.

Martinez sudah memberi tahu juara Eredivisie itu bahwa satu-satunya opsi yang dia pertimbangkan musim panas ini adalah pindah ke Liga Premier. Ketika Ajax memperpanjang kontraknya Oktober tahun lalu, ada kesepakatan bahwa mereka tidak akan menghalangi pemain ini jika ada kesempatan hengkang.

Arsenal sudah lama mengincar Martinez dan menjadikannya prioritas lini pertahanan mereka untuk jendela transfer ini.

Tetapi manajer baru United Erik ten Hag ingin bersatu kembali dengan mantan pemainnya itu dan peluang itu dianggap menarik oleh bek kiri itu.

Martinez sebagian besar bermain di bek tengah tetapi juga bisa beroperasi di kiri dan sebagai gelandang bertahan. Dia sudah 120 kali membela Ajax sejak tiba dari klub Argentina Defensa y Justicia pada 2019.

United memandang Martinez sebagai bek tengah dengan profil berbeda yang bisa menyaingi tempat Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Raphael Varane.

Klub itu terbuka melepas Eric Bailly yang diminati Fulham, meskipun Baillu ingin terus bersama United dan kabanya akan berlatih Senin ini. United juga mempersilakan Phil Jones untuk pergi.

Arsenal melihat Martinez lebih tepat bermain sebagai bek kiri sehingga bersaing dengan Kieran Tierney.

Pemain lain yang berbasis di Belanda, Tyrell Malacia dari Feyenoord, akan segera bergabung dengan United. Bek kiri berusia 22 tahun itu sudah menyepakati kontrak empat tahun dengan opsi tahun kelima.

Kesepakatan itu belum ditandatangani, tetapi ada kemungkinan Malacia menjalani tes kesehatan akhir pekan ini.

Malacia akan menjadi rekrutan pertama Ten Hag sejak pelatih ini menggantikan Ralf Rangnick di Old Trafford. United juga terus berupaya merekrut Frenkie de Jong dan mengincar Christian Eriksen.

ANTARA

Berita Terbaru