Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Asa Inggris, Cameron Norrie ke Perempat Final Wimbledon

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2022 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Unggulan kesembilan Cameron Norrie terus mengibarkan bendera Inggris di Wimbledon setelah pada Minggu waktu setempat memastikan maju ke perempat final dalam Grand Slam perdananya usai menang 6-4 7-5 6-4 atas petenis Amerika Serikat Tommy Paul.

Petenis kidal ini adalah satu-satunya harapan tuan rumah yang bertahan dalam turnamen Grand Slam lapangan rumput ini.

Agar memperoleh tempat semifinal Jumat pekan ini dia mesti bertemu dahulu dengan petenis Belgia David Goffin yang mengalahkan unggulan ke-23 dari Amerika Frances Tiafoe dengan 7-6(3) 5-7 5-7 6-4 7-5.

Paul sendiri yang unggulan ke-30 pernah mengalahkan petenis kidal itu dalam pertemuan mereka sebelumnya namun kali ini gagal menemukan solusi dalam memutus rangkaian servis tepat sasaran Norrie dan menjinakkan forehand akurat lawannya itu.

Bertanding di Lapangan Satu, Norrie mematahkan servis Paul pada gim pembuka untuk memimpin dan kemudian mengamankan empat breakpoint dari servisnya sendiri pada gim keenam untuk mempertahankan keunggulannya sampai akhirnya merebut set pertama.

Mengalihkan raket dari satu tangan ke tangan lainnya saat menerima servis, petenis AS berusia 25 tahun itu tidak dapat menemukan cara mematahkan servis Norrie tetapi secara keseluruhan tampil lebih agresif saat mendekati net.

Namun forehand ekspansif Norrie mampu mengatasi serangan itu dan sebuah pengembalian Paul yang tidak melewati net memberinya break pada game ketiga dalam set kedua.

Paul kembali memiliki dua peluang merebut set itu karena memegang servis, tetapi petenis Inggris itu memupus kedua peluang itu memimpin 4-2.

Ketika Norrie memegang servis pada kedudukan 5-4, Paul akhirnya berhasil mengonversi breakpoint, hanya untuk segera dipatahkan kembali oleh petenis Ingrgis yang mendapatkan dukungan besar dari penonton tuan rumah.

Set ketiga itu mengikuti skenario sama di mana Norrie kembali mendapatkan break awal dari servis dalam gim ketiga dan petenis berusia 26 tahun itu mengonversi matchpoint pertamanya ketika pukulan forehand Paul melebar dari lapangan, demikian Reuters.

ANTARA

Berita Terbaru