Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Wonorejo Dicanangkan Sebagai Kampung Pancasila

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Juli 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Komandan Kodim 1017 Lamandau, Letkol Inf. Dwi Dipoyono mencanangkan Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya sebagai Kampung Pancasila, Senin, 4 Juli 2022.

Dwi menyampaikan Desa Wonorejo terpilih menjadi Kampung Pancasila dan sebagai barometer karena memenuhi kriteria sebagai desa teladan dari segi kehidupan masyarakatnya yang sesuai dengan nilai-nilai pengamalan Pancasila.

“Rasa toleransi masyarakatnya tinggi walaupun Desa Wonorejo dihuni oleh warga dari berbagai suku, agama, dan berbagai status sosial, namun bisa bersatu-padu dan menciptakan sebuah harmoni yaitu bisa hidup secara damai, saling hormat-menghormati, dan saling membantu,” ungkapnya.

Camat Sematu Jaya, Panca Mardi Hari Sanyoto mengaku bangga dan mengapresiasi Kodim 1017 Lamandau atas pencanangan Kampung Pancasila di Desa Wonorejo.

“Kampung Pancasila juga bisa mengubah hidup, karena nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dapat merubah norma kehidupan di dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyampaikan dukungannya atas pencanangan Kampung pancasila yang digagas Kodim.

“Berbagai macam suku yang ada di desa ini bisa menjalankan nilai nilai pancasila. Diharapkan, desa ini bisa menjadi contoh kampung lain di wilayah Kabupaten Lamandau dan Kalimantan Tengah,” katanya.

Dandim dan Forkopimda membagikan bantuan sembako kepada tokoh agama dan masyarakat desa setempat. Pencanangan Kampung Pancasila sebagai upaya menanamkan jiwa serta menumbuhkan semangat Pancasila bagi masyarakat Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru