Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Tekon Demo di Depan Gedung DPRD Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan tenaga kontrak (tekon) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang tidak lulus evaluasi, melakukan aksi demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

Mereka datang menggunakan sepeda motor dari Islamic Center, yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Aksi demo damai tersebut dilakukan mereka dengan membawa sejumlah spanduk dan menyampaikan aspirasi menggunakan pengeras suara di lokasi tersebut. 

"Kami menggelar aksi ini, karena kami merasa disakiti. Pengabdian kami bertahun-tahun, bahkan belasan tahun tidak dihargai, dan dibuang begitu saja," ujar Asep, salah seorang tekon yang melakukan aksi demo, Senin, 4 Juli 2022.

Sejumlah aspirasi mereka sampaikan. Begitu juga dengan kekecewaan mereka terhadap pemerintah, dengan adanya evaluasi tersebut. Yang dianggap tidak transparan, dan adil terhadap mereka yang tidak lulus. 

"Evaluasi ini tidak terbuka, karena hasil tes tidak transparan. Dan bahkan ada wajah baru yang malah diterima," kata Asep. 

Mereka juga sebenarnya bisa saja legowo dengan apa yang terlah diputuskan oleh pemerintah pusat. Asalkan semua tenaga kontrak di putuskan. Namun yang menjadi kekesalan mereka yakni, evaluasi yang terkesan ada pilih kasih. 

Sehingga mereka berharap agar ada keputusan yang memang menampung aspirasi dan keinginan mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru