Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Tegaskan Pelaku Kejahatan Perusak Generasi Bangsa Harus Ditindak Tegas

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Juli 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menegaskan, pelaku kejahatan perusak generasi bangsa seperti salah satunya pengedar narkoba harus dapat ditindak tegas.

Menurutnya, pelaku kejahatan tersebut jangan sampai diberikan ruang untuk bebas dari jeratan hukum. Sebab, generasi bangsa dan juga masyarakat secara umum sudah sepatutnya dijaga dari penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan dan kehidupan.

"Apalagi dengan membebaskan pengedar narkoba ketika di sidang yang jelas-jelas terbukti bersalah, seperti beberapa waktu lalu di PN Palangka Raya. Ini tentu suatu ketidakadilan yang perlu diperhatikan, karena narkoba ini harus diberantas," ucapnya, Senin, 4 Juli 2022.

Ia menjelaskan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas hingga ke akarnya. Mulai dari pengedar berskala kecil hingga yang berskala besar. Dengan demikian, maka peredaran narkoba ini dapat ditekan semaksimal mungkin.

Di sisi lain, dirinya juga turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh aparat penegak hukum dan juga pemerintah dalam upaya memberantas peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap, hal itu dapat terus dilakukan.

Selain itu, sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa terus digencarkan hingga wilayah pelosok khususnya di Kalteng. Sehingga, masyarakat dan anak-anak generasi yang ada di provinsi ini dapat terlindungi dari bahaya narkoba.

"Terlebih lagi narkoba saat ini penggunanya tidak hanya kaum dewasa tapi juga para pelajar. Ini tentu sangat memprihatinkan, dan anak-anak ini perlu dilindungi. Sudah menjadi tugas bersama dalam upaya memerangi narkoba khususnya di Kalteng ini dengan berbagai cara yang dilakukan secara terus-menerus," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru