Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Berupaya Percepat Pemulihan Ekonomi Daerah

  • Oleh Nopri
  • 04 Juli 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan percepatan pemulihan perekonomian daerah, salah satunya dengan mengembangkan industri kreatif.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak seluruh komponen baik pemerintah kabupaten dan kota, instansi terkait, para tokoh, dan seluruh masyarakat untuk dapat mendukung setiap program percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Sebagai salah satu provinsi yang memiliki masyarakat yang notabene memiliki kemajemukan baik suku, ras, serta budaya yang sangat beragam, pengembangan industri di Kalimantan Tengah merupakan sebuah hal mutlak yang harus dilakukan," katanya, Senin, 4 Juli 2022.

Menurutnya, dengan ditetapkan program strategis nasional food estate pada dua kabupaten, yakni di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, dinilai dapat memberikan dampak yang luas di berbagai sektor bagi masyarakat.

"Pengembangan dan pengelolaan sumber daya yang dimiliki daerah haruslah menitikberatkan pentingnya kesejahteraan masyarakat sesuai dengan program prioritas nasional," jelasnya.

Untuk itu, dia meminta agar pemetaan daerah-daerah strategis dan potensial sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur juga dapat dimanfaatkan secara maksimal, baik dari sektor pertanian, perikanan dan lainnya.

"Yang harus menjadi tujuan utama kita adalah perekonomian daerah terus meningkat, kesejahteraan masyarakat terus terjamin, dan pengelolaan sumber daya manusia melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dapat terus dioptimalkan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru