Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Peneliti Empatika Lakukan Penelitian Kebijakan Ramah Keluarga di Lingkungan Kerja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Juli 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Muhammad Rizqan Adhima dan Septian Suhandono, dua peneliti dari lembaga penelitian mandiri Empatika atau PT Empatika Consultindo Mandiri, bekerja sama dengan United Nations International Children's Emergency Fund atau UNICEF Indonesia melakukan penelitian kebijakan ramah keluarga di lingkungan kerja dengan peserta para orang tua.

Dengan responden atau peserta baik itu Ibu maupun Ayah yang bekerja dan memiliki anak usia di bawah 5 tahun, kegiatan diselenggarakan di Rumah Tjilik Riwut, Palangka Raya pada Minggu, 3 Juli 2022 dengan dua sesi.

Sesi pertama diisi oleh responden para ibu pekerja, sementara responden kedua ialah bapak-bapak pekerja yang memiliki anak dengan usia di bawah 5 tahun. Kegiatan sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB sementara sesi dua baru dimulai pukul 14.00 WIB sehingga kegiatan baru selesai menjelang malam hari.

"Kami berdua sedang melakukan proses pembelajaran kebijakan ramah keluarga yang ada dalam lingkungan kerja peserta. Kegiatan ini adalah murni proses penelitian," tegas Rizqan saat diwawancarai Borneonews usai kegiatan.

Tujuan Focus Group Discussion atau FGD ini, lanjut pria yang akrab disapa Riz ini, adalah untuk memahami persepsi dan pengalaman peserta terkait imunisasi anak, serta mengetahui kebijakan ramah keluarga yang ada dalam lingkungan kerja peserta.

"Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu para pemangku kebijakan untuk membuat kebijakan yang mendukung Program Imunisasi yang lebih luas lagi bagi anak-anak Indonesia," tutur Riz lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru