Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sektor Pendidikan Jadi Usulan Masyarakat di Katingan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Juli 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada saat melaksanakan reses belum lama ini, Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan peningkatan sektor pendidikan menjadi usulan yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya.

Diungkapkannya, seperti di Desa Hampalam dan Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan, Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, sangat mengharapkan adanya bantuan pembangunan sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah setempat.

"Koordinator wilayah bidang pendidikan Kecamatan Pulau Malan juga mengusulkan adanya pembanguan sekolah di Desa Tura, yang sampai sekarang belum direalisasi. Setiap usulan ini diharapkan bisa menjadi perhatian serius pemerintah, khususnya Pemprov Kalteng karena pendidikan ini penting guna untuk meningkatkan SDM," ujarnya, Senin, 4 Juli 2022.

Duwel menegaskan bahwa masyarakat setempat pun siap membantu kelancaran pembangunan SMA/SMK tersebut, dan masyarakat juga telah menyiapkan sejumlah lahan sebagai lokasi pembangunan sekolah.

"Lahan sudah disiapkan masyarakat, seperti di Desa Dahian Tunggal sudah disediakan lahan 1 hektare untuk lokasi sekolah, bahkan di Desa Hampalit, masyarakat sudah menyiapkan lahan seluas 5 hektare," ungkapknya.


Selain itu, dukungan terhadap peningkatan sarana dan prasarana pendukung pendidikan juga menjadi usulan masyarakat di Kecamatan Marikit, seperti pembangunan rumah dinas guru, penambahan guru, dan bantuan biaya pendidikan bagi keluarga kurang mampu.

"Pemda melalui disdik juga diharapkan supaya dapat membangun laboratorium komputer untuk digunakan anak-anak sekolah disana, serta bantuan untuk kegiatan sanggar seni," tukasnya. (DONNY D)

Berita Terbaru