Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang Merah di Palangka Raya Naik 7 Persen, Jadi Segini

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga bawang merah di Palangka Raya kembali mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hari ini saja kenaikannya mencapai 7 persen atau Rp64 ribu per kilogram. Sedangkan sebelumnya harga bawang merah ini hanya Rp60 ribu per kilogram.

"Harga bawang merah di pasar mengalami kenaikan dari Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp64 ribu per kilogram saat ini,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah, Senin, 4 Juli 2022.

Meski begitu, kenaikan harga bawang merah, tidak diikuti dengan kenaikan harga bawang putih. Harga bawang putih cenderung stabil dari harga sebelumnya yaitu Rp28 ribu per kilogramnya.

“Lamanya masa panen dan berkurangnya pasokan ke pasar, menjadi penyebab naiknya harga bawang merah. Namun dari segi stok barang di pasaran masih dalam kategori aman,” jelasnya.

Sementara harga jual daging ayam broiler di Pasar Kahayan justru mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp42 ribu per kilogram menjadi Rp40 ribu per kilogramnya.

“Untuk harga bahan kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai merah dan putih, kacang, telur, gula pasir, beras, serta lain sebagainya masih tetap sama. Tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan harga,” tandasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru