Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapan Wakil Bupati Gunung Mas soal RDP yang Digelar oleh DPRD Soal Tahura Lapak Jaru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Juli 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing menyambut baik telah digelarnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan DPRD dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Perhubungan (DLHKP) setempat yang membahas tentang pembangunan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru.

"Kami menyambut baik dan berterima kasih dengan diadakannya RDP oleh DPRD bersama dengan DLHKP. Itu berarti DPRD kita peduli dengan perkembangan Tahura Lapak Jaru," ujar Efrensia L.P Umbing, Senin 4 Juli 2022.

DPRD merupakan mitra pemerintah daerah sehingga pihaknya akan saling mendukung satu sama lain untuk Kabupaten Gunung Mas yang lebih baik.

Efrensia berharap, dengan adanya saran dan masukkan dari DPRD, pelaksanaan pembangunan di Tahura Lapak Jaru, baik aspek konservasinya atau pemanfaatan blok bisa berkembang dengan baik sesuai harapan

Apalagi Tahura Lapak Jaru berpotensi untuk menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) bahkan diharapkan bisa menjadi andalan PAD Kabupaten Gunung Mas.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Gunung Mas telah menggelar RDP dengan DLHKP setempat dan pihak terkait lainnya untuk membahas terkait perkembangan pembangunan Tahura Lapak Jaru.

"RDP kali ini menindaklanjuti hasil kunjungan kerja kami ke Tahura Sultan Adam di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu," ujar Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar.

Akerman menjelaskan ada banyak hal yang menjadi perhatian bersama untuk meningkatkan pembangunan Tahura Lapak Jaru di Kabupaten Gunung Mas, terutama terkait infrastruktur jalan. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru