Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Peduli Disabilitas

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas atau orang yang memiliki kebutuhan khusus sehingga dapat mewujudkan persamaan hak untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Mari sama-sama meningkatkan kepedulian kita dan semua pihak terhadap mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Juga lebih membuka perlindungan dan kepercayaan terhadap penyandang disabilitas," katanya, Senin, 4 Juli 2022.

Dia mengatakan, penyandang disabilitas juga memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. Penyandang disabilitas berhak mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama, maupun ras.

"Banyak potensi yang dapat digali dari para penyandang disabilitas, sehingga kita semua harus peduli kepada mereka akan dapat berkembang sesuai bakat dan minatnya," ungkapnya.

Tidak lupa, ia juga berpesan kepada para penyandang disabilitas yang ada di Kota Cantik agar selalu semangat dalam berkarya serta berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan.

Sebelumnya, ia memimpin penyerahan kembali Saidah seorang perempuan penyandang disabilitas kepada ibu kandungnya. Selama 2 tahun berpisah Saidah mendapatkan perawatan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru