Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard Harap TPAKD Jadi Garda Terdepan Tingkatkan Akses Keuangan Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juli 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung berharap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bisa menjadi garda terdepan peningkatan akses keuangan Kalteng.

Tentunya dengan sinergi dan komitmen yang baik dari Perangkat Daerah serta leading sektor yang tergabung di TPAKD dalam menjalankan program yang telah disusun.

"TPAKD diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan akases keuangan dalam bentuk produk atau layanan keuangan secara konsisten di Provinsi Kalteng," sebut Leonard membacakan sambutan gubernur Kalteng saat rakor TPAKD Senin 4 Juni 2022.

Dia menyampaikam salah satu implementasi percepatan pemulihan pada perekonomian daerah, dengan adanya pembentukan klaster-klaster ekonomi baru yang bersifat kerakyatan.

Leonard memintai klaster-klaster yang dibentuk tersebut mencakup mulai dari proses produksi hingga pemasaran melalui offtaker yang ada.

Selain itu ia menyinggung dukungan terhadap pengembangan serta pembiayaan sektor atau cluster tertentu, seperti tambak udang, perkebunan kopi atau lainnya, termasuk memfasilitasi akses digitalisasi bagi UMKM.

"Pemerintah Daerah dapat menghubungi Lembaga Jasa Keuangan yang juga tergabung dalam anggota TPAKD, seperti Perbankan contohnya, karena saya yakin pihak Lembaga Jasa Keuangan juga pasti memiliki program untuk pengembangan pada sektorsektor prioritas tersebut," jelasnya. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru