Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI: Sektor Sawit Punya Peluang Besar untuk Dikembangkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juli 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI, Tofan Mahdi menjelaskan sektor sawit memiliki peluang besar untuk dikembangkan lebih lanjut.

"Salah satu pertimbangannya ialah permintaan pasar global yang besar terhadap komoditas sawit," kata Tofan dalam rilisnya kepada Borneonews, Selasa 5 Juli 2022.

Hal ini disampaikan Tofan dalam gelar wicara Generasi Sawit bertajuk Sawit Komoditas Ekspor Strategis dan Peluang Startup dalam Ekspor Sawit dan Turunannya di Jakarta Pusat pekan lalu.

Tofan kemudian menyarankan agar para pelaku perusahaan rintisan untuk menyasar akses pasar kecil, yakni negara-negara yang membutuhkan pasokan produk sawit namun belum terjangkau oleh swasta dan pemerintah.

"Cari peluang-peluang yang mikro atau individual, itu belum tergarap. Kalau perusahaan besar tidak bisa masuk ke situ, mestinya teman-teman skala UMKM bisa masuk," kata Tofan lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, CEO and Founder ekspor.id, Choirul Amin mengatakan bahwa, sawit bukan merupakan komoditi yang rumit untuk di ekspor.

"Sawit bukan merupakan komoditi yang rumit untuk di ekspor sehingga sangat mungkin bagi teman-teman yang ingin ekspor sawit serta produk turunannya," tutur Choirul. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru