Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur dan Forkopimda Ikut Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juli 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela bersama Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Ketua DPRD Nursulistio dan unsur Forkopimda lainnya mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara secara virtual di lapangan apel mapolres, Selasa, 5 Juli 2022.

Upacara peringatan yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri atas kinerja penanganan covid-19.

Jokowi juga meminta Polri mengawal kepindahan IKN serta menjamin keamanan KTT G20 yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia, saya juga meminta jajaran kepolisian agar dari sekarang mengantisipasi segala gangguan keamanan yang berpotensi ingin menggagalkan kegiatan tersebut," ujarnya.

Kepala Negara juga meminta Polri agar terus bersinergi dengan TNI, lembaga dan kementerian terkait dalam mengawal segala kebijakan pemerintah. Menurutnya, jajaran kepolisian harus adaptif dengan perkembangan jaman, terus berinovasi menjadi institusi yang modern.

"Saya meminta dalam penegakan hukum Polri harus memberikan rasa manfaat dan berkeadilan bagi masyarakat, terus berupaya melakukan pencegahan dalam menjaga kamtibmas," kata Presiden.

Peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Barito Timur juga diikuti oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru