Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepulangan Jemaah Haji Kotim dari Kalsel Gunakan Pesawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juli 2022 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepulangan jemaah haji dari Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur tidak lagi menggunakan bus, namun pesawat. 

Hal ini diwujudkan Bupati Kotim Halikinnor sebagai upaya membantu jemaah haji agar tidak kecapean saat tiba di rumah seusai melaksanakan ibadah di tanah suci. 

"Sudah dikoordinasikan dengan pihak maskapai Sriwijaya dan Nam Air, dan salah satu diantara keduanya sudah setuju. Sehingga kepulangan jemaah haji Kotim menggunakan pesawat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere, Selasa, 5 Juli 2022. 

Sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor ingin agar kepulangan jemaah haji Kotim dibiayai pemerintah. Dengan mencarter pesawat dari Kalsel menuju Sampit. 

Jemaah haji Kotim sendiri direncanakan tiba di Kalsel pada 30 Juli 2022, sehingga penjemputan akan dilaksanakan pada 31 Juli 2022. 

"Sesuai jadwal mereka akan tiba pada malam hari, sehingga kepulangan dari Kalsel ke Sampit akan dilakukan pada besok siangnya," terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan negosiasi terkait harga sewa pesawat. Dan komunikasi intens sudah dilakukan terhadap Nam Air reguler. 

"Nanti akan kami informasikan kembali terkait hal tersebut, namun yang pasti kami akan berupaya yang terbaik untuk kepulangan jamaah haji Kotim. Sesuai keinginan Bupati," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru