Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iklim Usaha Alami Kemajuan Positif dalam Kepemimpinan Sugianto Sabran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Tengah, Henny Fauziyah Salman mengungkapkan selama kepemimpinan Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng. Iklim dunia usaha mengalami kemajuan yang relatif positif.

"Meski Kalteng tidak luput terkena dampak pandemi Covid 19, Ekonomi Kalimantan Tengah triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 7,32 persen (y-on-y),"ungkapnya.

Lanjutnya, ini tentu tidak lepas dari peranan Gubernur Kalteng yang terus menerus mendorong peningkatan iklim investasi di Kalteng.

Peningkatan iklim investasi tidak hanya pada bidang usaha makro seperti pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) perkebunan dan pertambangan, konstruksi dan sebagainya.

Gubernur juga dinilai cukup aktif mendorong semangat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus bertumbuh di Kalimantan Tengah.

"Saya juga melihat peranan ibu Ivo Sabran yang mendampingi bapak gubernur dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dekranasda provinsi yang cukup significant dalam memperhatikan kemajuan UMKM di Kalteng," tuturnya.

Proses birokrasi untuk para investor baik pemodal dalam negeri maupun asing tentu telah diatur oleh undang-undang yang berlaku secara nasional.

"Saya pikir memang proses birokrasi sedang diupayakan untuk semakin ringkas melalui digitalisasi birokrasi," tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru