Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Parameter Kemajuan Suatu Daerah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juli 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut sektor kesehatan menjadi salah satu parameter keberhasilan suatu daerah. Seluruh masyarakat berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang optimal.

"Untuk itu Dinas Kesehatan melalui layanan kesehatannya, harus mampu mencapai masyarakat di pedesaan," katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Sehingga pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat benar-benar bisa terlaksana dengan baik dan merata di seluruh wilayah yang dia pimpin.

Pihaknya terus mendorong agar Dinas Kesehatan mampu mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi yang dimiliki.

Di antaranya mengunjungi Dinas Kesehatan setempat baru-baru ini dan berdiskusi dengan para pegawainya untuk mengetahui pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk kendala yang ditemui.

Sebelumnya Hendra bersama para ASN Dinas Kesehatan mengikuti kegiatan apel pagi, bersama Sekda Lamandau serta Kepala Dinas Kesehatan maupun para kepala Puskesmas.

Hendra mengingatkan untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal diperlukan kesungguhan dan totalitas dalam bekerja sebagai upaya mewujudkan kesehatan prima.

Dia menjabarkan saat ini juga telah terbentuk Public Safety Center (PSC) yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan.

Peran PSC sangat penting dan strategis, utamanya dalam penanganan yang bersifat cepat. PSC menjadi salah satu yang terdepan melayani masyarakat, serta sebagai salah satu bentuk upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru