Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasdim Palangka Raya Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI

  • Oleh Hendri
  • 06 Juli 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasdim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim memimpin upacara pemakaman Almarhum Mayor Inf (Purn) Kartomo secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam upacara pemakaman tersebut, Letkol Inf Abdul Salim bertindak sebagai Inspektur upacara. "Almarhum meninggal dunia karena sakit . Atas nama Komandan dan keluarga besar TNI, kami berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum ke tempat peristirahatan yang terakhir," kata Kasdim.

Dia menuturkan, semasa hidupnya, almarhum telah menghabiskan waktu dan tenaga mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara. Salah satunya pernah menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1016.

"Oleh karena itu, marilah kita semua sama-sama mendoakan almarhum agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Kasdim melanjutkan, sebagai umat yang beragama, tentunya peristiwa kematian semacam ini tidak akan lepas menjemput semua orang. Sebab, setiap makhluk hidup pada akhirnya pasti akan mengalami kematian. Hanya masalah waktu, tempat dan penyebab mungkin yang berbeda.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu, hari ini kita melaksanakan prosesi pemakaman militer yang mana merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir kepada almarhum," pungkasnya.

Upacara tersebut turut dihadiri Danramil 01 Pahandut, Pasi Ops Dim 1016/Plk, Pasi Log Dim 1016/Plk, Ws Pasi Pes Kodim 1016/Plk, Ws Danramil 02/Bukit Batu, Ws Danramil 07/Tewah, dan Danunit Intel. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru