Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama SSMS dan BOSF Kesempatan Baik Upaya Pelestarian Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Operation Officer atau COO PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, M Syafril Harahap mengatakan bahwa kerja sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival atau BOSF merupakan kesempatan baik dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Kerja sama dengan BOSF merupakan kesempatan baik untuk menunjukkan kontribusi SSMS terhadap upaya pelestarian lingkungan dan satwa liar di Kalimantan Tengah," kata Syafril dalam rilisnya pada Rabu, 6 Juli 2022.

Direktur Perseroan SSMS ini berharap, ada program pra pelepasliaran orangutan di Pulau Salat milik SSMS. Hal itu juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku industri sawit.

"Kami harap, apa yang dilakukan SSMS di Pulau Salat dapat menjadi inspirasi sehingga semakin banyak pihak yang bersinergi untuk menyelamatkan populasi orangutan," tambah Syafril lagi.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan itu menunjukan bahwa SSMS sangat peduli terhadap lingkungan dan makhluk hidup untuk mendukung komitmen keberlanjutan.

"Dalam waktu dekat, SSMS akan menggali potensi sumberdaya Pulau Salat untuk mengajak masyarakat Pulang Pisau mengembangkan ekowisata dengan unsur edukasi dan pemeliharaan kawasan,"

"Sehingga, dengan adanya pengembangan tersebut, SSMS berharap dapat memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta banyak terlibat dalam melestarikan lingkungan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru