Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKP Dukung Rencana Pergub Kalteng Tentang Tata Kelola Perikanan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI mendukung rencana pembuatan peraturan gubernur (Pergub) Kalteng tentang Tata Kelola Perikanan Tangkap dan Pemanfaatan Sumber Daya Ikan di Perairan Laut Kalteng. 

"KKP mendukung adanya Pergub ini," kata Subkoordinator Sumber Daya Ikan Laut Pedalaman, Teritorial dan Perairan Kepulauan Direktorat Sumber Daya Ikan (SDI) KKP RI, Aris Budiarto seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Ia melanjutkan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah sesuai peraturan yang ada untuk memberikan rekomendasi terhadap Pergub tersebut.

Sementrara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng, Darliansjah mengatakan harapannya untuk pemberian rekomendasi dari KKP.

Seperti diketahui, tujuan adanya peraturan ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pelayanan retribusi di pelabuhan perikanan Kalteng.

Sekaligus, untuk mencegah terjadinya transfer/transaksi hasil tangkapan ikan di tengah laut yang tidak termonitor, dan meningkatkan ekonomi yang dilakukan di pelabuhan perikanan/perkembangan ekonomi baru di pelabuhan perikanan. (HERMAWAN DP/B-7) 

Berita Terbaru