Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Lakukan Koordinasi Penanggulangan Penyakit TBC

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) melakukan pertemuan sebagai bentuk koordinasi terkait Penanggulangan Tubercolusis (TBC) tingkat kabupaten.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang P2P Dinkes Kapuas dr Ahmad Haspiani, sekaligus sebagai narasumber dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kapuas. Kemudian, ada juga narasumber dari Dinas Kesehatan yaitu Sub Koordinator P2PM Bambang.

dr Ahmad Haspiani menjelaskan, tujuan dilaksanakan pertemuan ini untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi dalam penanggulangan penyakit TBC. Kemudian, membangun jejaring layanan TBC yang terstruktur.

"Sehingga ke depannya dapat dilakukan koordinasi untuk intensifikasi dan percepatan penemuan sedini mungkin kasus TBC, serta membentuk Koalisi Organisasi Profesi Indonesia Tingkat Kabupaten Kapuas,” harapnya, Rabu, 6 Juli 2022.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan ini, yakni organisasi profesi yang berasal dari IDI, PPNI, Patelki, PAFI, Apotik/Klinik Swasta, lintas program dan Fasyankes terpilih, dapat bekerja sama dalam penanggulangannya.

"Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam penanggulangan TBC, karena perlu peran aktif seluruh pihak terkait," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru