Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Pemerintah Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Tingkatkan PAD Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus mendorong peningkatan asli daerah (PAD) Kobar, sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan daerah.

Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra mengatakan, pemerintah Kabupaten Kobar hatus lebih jeli dalam menggali PAD. Mengingat masih banyak PAD yang bisa di dapat dari berbagai sektor, termasuk jalin kerjasama dengan perusahaan besar swasta (PBS).

"Masyarakat yang ada di PBS Kobar itu jumlahnya sangat banyak. Mereka ini tentunya butuh pelayanan yang lebih dekat, karena setiap harinya mereka disibukan dengan kerjaan di perusahaan," ujar Rizky Aditya Putra, Rabu, 6 Juli 2022.

Melihat hal tersebut, maka pemerintah daerah harusnya bisa lebih jeli dan memberikan pelayanan lebih dekat. Baik itu, untuk urusan pembayaran pajak dan lainya tersebut, bisa bekerjasama dengan perusahaan di Kobar.

Menurutnya, kerjasama dengan perusahaan dimaksudkan agar pelayanan semakin dekat masyarakat. Termasuk mereka yang bekerja di perusahaan juga bisa membayar pajak dengan tepat waktu.

"Jadi di Kobar dengan puluhan PBS ini dengan jumlah karyawan yang sangat banyak. Maka kedepanya bisa digilir satu persatu agar rata," ujarnya.

Politisi Gerindra menilai, bahwa cara tersebut mampu mendongkrak pendapatan daerah. Karena dalam satu pelayanan itu bisa mengakomodir berbagai macam pajak, mulai dari kendaraan, PBB dan lainya.

"Maka kami mendorong agar Bapenda dan instansi lainya bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan terlebih dahulu. Soal pelayanan di perusahaan itu tinggal mengaturnya setelah ada kejelasan kerjasama," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru