Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet FKTI Kalteng Raih Emas Ajang Kejurnas Karate Tradisional Menpora Cup di Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Prestasi membanggakan kuncul dari atlet karateka asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah binaan Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Yay INKAI Kalteng.

Salah satu atlet karateka yang dikirimkan, berhasil meraih satu emas di Kejuaraan Nasional Karate Tradisional Menpora Cup IX yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 25 - 26 Juni 2022 lalu.

Peraih satu emas dalam kejuaraan tersebut atas nama Muhammad Fariz Atthaillah pelajar kelas delapan di SMPN 1 Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Ia meraih juara 1 kategori kata perorangan pemandu bakat sabuk hijau putra.

Tidak hanya itu, atlet yang dikirimkan lainnya juga berhasil menorehkan prestasi dengan berhasil membawa pulang 3 medali perak, dan 6 medali perunggu. Sehingga total ada 10 medali berhasil diraih atlet karate dari FKTI INKAI Kalteng.

Atas capaian ini, Korda FKTI Yay INKAI Kalteng, Septedy dalam pertemuannya dengan official bersama 10 atlet karate tradisional yang berhasil meraih prestasi itu pada Rabu, 6 Juli 2022 mengapresiasi capaian atlet karate dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut.

"Ini suatu prestasi luar biasa bagi kami FKTI Kalteng padahal kami baru berusia tidak lebih dari dua tahun. Dan berharap momentum ini menjadi penyemangat bagi teman teman anak anak karateka FKTI Kabupaten Kapuas untuk terus meningkatkan prestasinya ke depan," kata Septedy kepada wartawan Rabu sore.

Dikatakan Septedy yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas ini menekankan bahwa pihaknya terus memikirkan bagaimana melakukan pembinaan secara masif, efektif dalam rangka meningkatkan prestasi anak anak.

"Kami mungkin bisa kami mendatangkan pelatihan dari luar atau meningkatkan frekuensi latihan. Itu beberapa yang kami pikirkan ke depan," ucapnya.

Sementara itu, atlet karateka peraih emas Muhammad Fariz Atthaillah mengaku senang atas capaian ini, dan ini akan menjadi motivasi ke depan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan latihan. "Kami juga berterima kasih kepada senpai yang terus memberikan motivasi," ucap Fariz. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru