Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng instruksikan Tindak Tegas Bandar Narkoba

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Juli 2022 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto menginstruksikan anggota untuk memberikan tindakan tegas terukur terhadap bandar, penyelundup hingga produsen narkoba.

Pesan ini disampaikan saat menggelar press release pengungkapan dan pemusnahan barang bukti narkoba di depan lobi Polda Kalteng, Rabu 6 Juli 2022.

Kapolda geram dan merasa prihatin setelah melihat perbandingan grafik pengungkapan peredaran gelap narkoba yang dilakukan Polda Kalteng maupun jajaran terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Secara kuantitas kata Kapolda menurun, tetapi secara kualitas mengalami peningkatan yang cukup signifikan. "Pelakunya menurun, tapi jumlah barang buktinya mengalami peningkatan," tegasnya.

Modus baru terungkap, para terduga narkoba khususnya di Kalimantan Tengah cukup apik yakni dengan membungkus sabu dengan kemasan kaleng pakan burung dan kemasan teh hijau China. Hal tersebut kata Nanang bertujuan untuk mengelabui petugas.

"Dari sini kita bisa melihat, bahwa mereka selalu merubah pola untuk memasuki wilayah Kalteng. Yang dulunya disini hanya sebagai tempat  transit dan saat ini sudah menjadi daerah potensi pemasaran. Jadi tidak ada lagi memberikan peringatan kepada mereka," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru