Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangkitan Gairah Sepak Bola, PJ Bupati Anang Dirjo Apresiasi Hadirnya Mini Soccer di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PJ Bupati Kotawaringin Barat, Anang Dirjo menyambut baik keberadaan lapangan Mini Soccer R88. Ia menilai hadirnya lapangan yang representatif ini mampu menggairahkan sepak bola masyarakat di Pangkalan Bun.

"Tentunya pemerintah menyambut baik adanya Mini Soccer R88 ini dan pasti keberadaan Mini Soccer R88 ini bisa membawa dampak positif, terutama bagi kalangan muda," ujarnya.

Belum lama ini Pj Bupati Kobar turut serta bermain bola dalam turnamen Eksebisi Kapolres Cup 2022, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, di Lapangan Mini Soccer R88 Jalan Pramuka, Desa Pasir Panjang.

Anang berencana bertemu dengan penggagas Mini Soccer di Kalteng yaitu Hendra untuk saling mendukung dalam peningkatan sepak bola di Kobar.

Anang juga melihat antusias para pemuda di Kobar, mereka telah banyak bermain di Mini Soccer R88. Artinya keberadaan Mini Soccer ini bisa mengarahkan perilaku anak muda ke jalur yang positif.

"Kami mengakui, bahwa masyarakat di Kobsr ini membutuhkan infrastruktur olahraga yang memadai, sehingga memicu semangat untuk berolahraga. Untuk saat ini, bermain sepak bola di Mini Soccer bisa jadi opsi bagi pecinta bola," ungkapnya.

Ke depan pemerintah akan meningkatkan infrastruktur olahraga, dengan memberi ruang keterlibatan swasta sebagai upaya mendorong masyarakat agar olahraga.

"Ini menjadi konsen kami kedepan, untuk mendorong para penggiat olahraga dapat berperan aktif memajukan dunia olahraga di Kobar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Anang Dirjo mengucapkan terima kasih kepada Hendra yang sudah mendirikan Mini Soccer R88 yang merupakan wujud kontribusi menambah venue tempat olahraga di Bumi Marunting Batu Aji.

"Di Kobar ini banyak tim sepak bolanya, tentu hadirmya lapangan Mini Soccer menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan daerah untuk menunjang prestasi olahraga, maka kami berharap prestasi olahraga kami juga bisa lebih baik," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru