Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerminkan Budaya Lokal, Tokoh Pemuda Apresiasi Film Sipet Anak Dayak

  • Oleh Apriando
  • 07 Juli 2022 - 03:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Film Sipet Anak Dayak mendapat sambutan dan antusias masyarakat di Kota Palangka Raya  salah satunya tokoh pemuda Kalteng Heru Hidayat.

"Saya sangat mengapresiasi upaya semua pihak yang telah menghadirkan sebuah tayangan film yang memberi inspirasi dan mengedukasi mengenai budaya dan adat Dayak yang dikemas dengan pemain muda," katanya. Rabu, 6 Juli 2022

Heru menilai film tersebut Juga  turut memberikan pesan bahwa anak-anak muda Palangka Raya yang besar di luar daerah tetap mengingat akan leluhur dan keluarganya.

Film yang menceritakan perjalanan anak muda Sipet dari Jakarta menuju Kota Palangka Raya untuk bertemu keluarga dan menelusuri jejak sejarah di Kawasan Pahandut sebagai cikal bakal Kota Palangka Raya.

Heru mengajak masyarakat  untuk nonton bareng film di IAIN Palangka Raya. Menurutnya film Sipet Anak Dayak turut memberikan edukasi, adanya sikap toleransi, kekeluargaan, budaya, dan menjaga adat serta promosi kawasan wisata yang ada di Kota Palangka Raya khususnya.

Film yang mengangkat nilai, adat dan budaya Kalteng ini menjadi bagian dari upaya edukasi bagi masyarakat dan generasi muda khususnya dalam mengenal dan media promosi bagi kawasan yang menjadi latar sebuah film tersebut.

"Harapannya akan ada karya-karya anak muda di Kota Palangka Raya khususnya maupun di Kalteng dalam bentuk produksi film yang mengangkat nilai, adat dan budaya di Kalimantan Tengah," Harapnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru