Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Kembali Muncul di Barito Timur, Ini Sebarannya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juli 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali muncul setelah beberapa bulan nihil. Hingga hari, Rabu 6 Juli 2022 terdapat 8 kasus.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Barito Timur dalam laporannya menyebutkan, kasus baru tersebut tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Raren Batuah 1 kasus dan Kecamatan Dusun Timur 7 kasus.

Ketua Bidang Penanganan Satgas Penanganan Covid-19, Jimmi WS Hutagalung saat dikonfirmasi belum bisa memastikan apakah kasus baru ini merupakan subvarian Omicron.

"(kesimpulan sementara) Masih omicron, untuk varian kita belum bisa tentukan karena perlu pemeriksaan lanjutan," ujarnya melalui pesan singkat.

Dengan demikian akumulasi positif covid-19 Barito Timur meningkat menjadi 2.534 kasus. Rinciannya 2.478 orang sembuh, 48 orang meninggal dan 8 orang masih dalam perawatan.

Satgas covid-19 mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi peningkatan kasus baru.

"Masyarakat juga diingatkan untuk mengikuti vaksinasi dosis lengkap untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap penularan covid-19," bunyi pesan dari Satgas covid-19. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru