Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Milenial Siapkan Diri Hadapi Tantangan Global

  • Oleh Hendri
  • 07 Juli 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong generasi muda atau milenial agar mempersiapkan diri menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Sigit mengatakan, penting bagi generasi muda untuk memiliki jiwa juang yang tinggi mengingat ke depannya makin banyak tantangan global yang harus dihadapi untuk meraih kesuksesan.

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menilai, generasi muda ke depannya akan dihadapkan oleh tantangan yang semakin kompleks di tengah perkembangan pesat informasi dan teknologi.

“Oleh karena itu penting bagi kaum muda agar siap dalam menghadapi segala tantangan dengan meningkatkan kualitas diri. Pelajari dan kembangkan kemampuan diri, sebagai bekal bersaing ke depannya dengan kemajuannya jaman," katanya, Kamis 7 Juli 2022.

Menurutnya, kreativitas dan inovasi lah yang diperlukan menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, dan Indonesia Maju, sesuai dengan visi Pemerintah.

“Tantangan ke depan sangat berat, karena itu kita tidak bisa terus mengandalkan pemerintah, tetapi juga harus meningkatkan kualitas dan kompetensi diri sehingga mampu mengikuti perkembangan jaman," ungkap Politisi PDIP itu.

Dia menyebutkan, era digitalisasi yang berkembang saat ini memberikan tantangan sekaligus peluang, termasuk bagi generasi milenial. Ia mengingatkan, generasi muda harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi dengan baik untuk bertahan di era ini. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru