Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Penyematan Manggala Karya Kencana, Menko PMK Muhadjir Effendy Ingatkan Prioritas Pengentasan Stunting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Juli 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan program prioritas pengentasan stunting.

“Stunting ini merupakan program super prioritas bapak Presiden. Disebut super prioritas karena target beliau tahun 2024 stunting di Indonesia maksimum 14 persen," sebut dia seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Muhadjir Effendy menyinggung terkait Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi diantara pemangku kepentingan.

Disampaikan berdasarkan aturan penanganan stunting yang semula menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan, kemudian dialihkan menjadi tanggung jawab Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyematan Penyematan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada 58 orang, termasuk salahsatunya Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

Penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai berdedikasi tinggi pada program pengendalian penduduk, keluarga berencana, maupun pembangunan keluarga. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru