Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKKBN Nilai Penghargaan MKK Bentuk Dedikasi Tinggi TP PKK Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Juli 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Fitriyanto Leksono menilai penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) sebagai bentuk dedikasi tinggi Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

"Penghargaan MKK merupakan dedikasi tertinggi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng dalam rangka program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta penurunan stunting dan pencegahan stunting di Provinsi Kalteng," ungkapnya, seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Dilaporkan dalam dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, pemerintah menargetkan prevalensi Stunting pada anak bawah usia 2 tahun menjadi 14 persen.

Prevalensi stunting dilakukan melalui pencegahan dan penurunan Stunting pada sasaran strategis ibu hamil dan anak berusia 0-23 bulan atau rumah tangga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Oleh sebab itu, pemerintah melalui Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional tentang Rencana Aksi Nasional menggunakan pendekatan baru dalam pelaksanaan.

Pendekatan baru terdiri dari pendekatan keluarga berisiko Stunting, pendekatan intervensi gizi, serta pendekatan multisektor dan multipihak di semua tingkatan pemerintahan serta melibatkan berbagai pemangku kepentingan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru