Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

184 Siswa SPN Polda Kalteng Dilantik Jadi Anggota Polri

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Juli 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sedikitnya, 184 siswa calon Bintara Polri angkatan 47 SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng resmi dilantik menjadi anggota Polri. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memimpin upacara penutupan  pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tersebut di lapangan SPN Polda Kalteng Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 7 Juli 2022.

Kapolda menggunakan mobil khusus melakukan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan pemasangan pangkat efektif, penanggalan tanda siswa serta penyerahan Ijasah secara simbolis.

"Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri ini diselenggarakan serentak di 29 SPN Polda di Indonesia termasuk SPN Polda Kalteng," kata Kapolda saat membacakan Amanat Kalemdiklat Mabes Polri.

Dengan selesainya pendidikan Polri ini kata Kapolda jumlah personel bertambah diharapkan semakin meningkatnya kinerja organisasi Polri ke depan untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

"Melalui penutupan ini, pada diri saudara sudah melekat tugas tanggungjawab dan kewajiban sebagai Bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat sesuai sumpah janji yang diucapkan," pungkasnya.

Ratusan anggota Polri Polda Kalteng  yang baru dilantik tersebut akan segera ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru