Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Rakordal dan Evaluasi Realisasi APBD Triwulan II Tahun 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Juli 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) dan evaluasi realisasi pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Triwulan II tahun anggaran 2022 di Aula Badan Perencanaan pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan sampai dengan triwulan II yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," ujar Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia.

Tujuan selanjutnya yakni untuk menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan di triwulan ke II tahun 2022 serta tindak lanjut yang diperlukan untuk ke depannya.

Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan baik program dan kegiatan dari dana APBD maupun APBN sesuai sasaran dan target kegiatan yang telah ditetapkan.

Dijelaskan, peserta rapat kali ini ada 50 orang yang terdiri dari tamu undangan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Gunung Mas, Kepala Pengadilan Tinggi Kabupaten Gunung Mas, Pabung Kodim 1016 PLK, dan Kepala BPS Kabupaten Gunung Mas dari instansi vertikal. Lalu ada pula pejabat eselon II dan eselon III di lingkup pemerintahan Kabupaten Gunung Mas.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya rapat ini," tukas Yantrio. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru