Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Sebut Masyarakat Katingan Harapkan Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Juli 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebut dari hasil reses yang pihaknya dapatkan di Kabupaten Katingan belum lama ini, masyarakat mengharapkan pembangunan sejumlah infrastruktur.

Duwel mengungkapkan, seperti halnya di Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan, Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing, dan Desa Pulau Beban Kecamatan Marikit mengusulkan adanya pembangunan jaringan listrik serta penerangan jalan.

"Masyarakat di Tumbang Beban itu mengusulkan agar dapat dibangun PLTS atau PTLB guna memenuhi kebutuhan listrik disana. Sementara desa lainnya berharap ada penerangan jalan, termasuk penerangan jalan 12 kilometer di Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan ke Kereng Pangi," ungkapnya, Kamis, 7 Juli 2022.

Selain itu guna memudahkan masyarakat maupun perangkat desa dalam berkomunikasi serta penginputan data secara daring. Pemerintah diharapkan untuk segera membangun Base Transceiver Station (BTS), untuk memperkuat jaringan telekomunikasis dan internetdi wilayah setempat.

"Ada juga usulan dari masyarakat di Tumbang Hirang yang menginginkan bantuan untuk merenovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni. Kemudian warga Dahian Tunggal mengharapkan bantuan renovasi sejumlah rumah ibadah dan fasilitas olahraga," tuturnya.

Selanjutnya, ada juga usulan lain dari masyarakat berkaitan dengan peningkatan dan perbaikan sejumlah infrastruktur jalan, baik jalan penghubung antar desa maupun antar kabupaten yang saat ini mengalami rusak parah.

"Pembangunan siring sepanjang 860 meter di Desa Tumbang Pahanei juga menjadi usulan yang disampaikan masyarakat. Karena, jalan disana sudah hampir putus dan itu perlu diperbaiki. Besar harapan masyarakat di setiap wilayah itu usulan yang disampaikan dapat direalisasi pemerintah baik provinsi maupun kabupaten. DAN kita juga berharap supaya itu bisa menjadi perhatian pihak terkait," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru