Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemda Terus Buat Terobosan untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juli 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda terutama provinsi supaya dapat terus membuat terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Menurutnya, realisasi penerimaan pendapatan daerah Pemprov Kalteng pada tahun anggaran 2021 lalu sudah sangat bagus dan hampir semua pendapatan telah melampaui target dari yang ditentukan. Sehingga, diharapkan hal itu dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

"Kita meyakini banyak terobosan yang masih bisa dibuat oleh pemda untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah Kalteng ini, selain pajak dan restribusi, agar untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang pendapatan daerah bisa terus mengalami peningkatan," ucapnya, Jumat, 8 Juli 2022.

Dikatakannya bahwa, Kalteng sendiri harus bisa mandiri dalam rangka memenuhi keuangan daerah untuk pembangunan Bumi Tambun Bungai ini, mengingat provinsi ini kaya akan sumber daya alam (SDA) serta memiliki banyak potensi yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita harus optimis bahwa provinsi ini mampu mandiri memenuhi anggaran daerah sendiri. Apabila potensi yang ada dapat digali dengan inovasi atau terobosan secara maksimal, maka bukan hal mustahil semua itu dapat terwujud," tuturnya.

Di sisi lain, dalam rangka medorong upaya peningkatan penerimaan pendapatan daerah juga, instansi-instansi terkait yang berkontribusi terhadap pembentukan pendapatan daerah harus dapat terus bekerja maksimal guna untuk memenuhi target pendapatan.

"Karena dengan bekerja maksimal maka penerimaan pendapatan daerah dan target yang telah ditentukan pasti akan terpenuhi bahkan melebihi. Ini yang kita tekankan, sehingga Kalteng bisa memenuhi kemandirian anggaran secara berkelanjutan," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru