Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Palangka Raya Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan Saat Iduladha

  • Oleh Hendri
  • 08 Juli 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palangka Raya, Drg Andjar Hari Purnomo mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1443 H.

"Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat Hari Raya Iduladha 1443 H, karena bukan hanya terkait pandemi Covid-19, tetapi juga untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku atau PMK," katanya, Jumat 8 Juli 2022.

Dia menjelaskan, penerapan prokes tidak hanya saat pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban saja, tetapi juga saat melakukan pembagian daging kurban.

“Jadi pelaksanaan protokol kesehatan ini juga dilakukan saat pembagian daging kurban. Ini tentu perlu peran kita semua agar pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1443 H tetap kondusif dan aman," ungkapnya.

Menurutnya, protokol kesehatan adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realitas mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S sebagaimana makna Iduladha, yakni, menghindari jatuhnya korban sebagai wujud penghargaan yang tinggi terhadap nyawa manusia.

"Maka patuhi protokol kesehatan 5M yang sudah kita terapkan sejak 2 tahun lalu, yaitu gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan terutama saat di ruangan tertutup," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru