Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Dapat Jatah 61 Ekor Sapi Kurban dari Pemprov Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juli 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng telah menyalurkan secara serentak hewan kurban ke 14 kabupaten dan kota dan salah satunya ke Kabupaten Barito Utara, Jumat 8 Juli 2022.

Tahun ini Barito Utara dapat jatah 61 ekor sapi dari Pemprov Kalteng dan kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban digelar secara terpusat di Masjid Jami Abdurrahim, Muara Teweh.

Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin mewakili Gubernur Sugianto Sabran pada kesempatan itu menyampaikan pesan kepada panitia masjid yang mendapatkan bantuan tersebut.

Panitia diharapkan supaya tetap memperhatikan prosedur penyembelihan dan pembagian daging, khususnya dalam pengemasan daging kurban.

"Untuk pengemasan dianjurkan menggunakan daun atau plastik bening, yang lebih aman daripada plastik daur ulang berwarna gelap," katanya.

Sementara itu Bupati Nadalsyah yang turut hadir dalam penyerahan hewan kurban mengucapkan terima kasih kepada pemprov yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab Barito Utara.

"Bantuan hewan kurban ini akan langsung dibagikan ke kecamatan dan kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara," ucapnya.

Berita Terbaru